Monday, February 27, 2012

Bagaimana Cara Menjaga Rahasia di Kantor

Sebagai atasan maupun bawahan, menjaga sebuah rahasia mengenai informasi tentang atasan/bawahan sangatlah penting. Penting karena terkadang, rahasia yang kita tahu bisa menjatuhkan seseorang atau bisa menjadi bumerang buat kita.

Menurut wikihow.com, ada 15 cara untuk menjaga rahasia. Namun, sebetulnya cukup 5 cara yang bisa kita pegang. Berikut 5 cara yang sudah saya sarikan:

1. Motivasi diri anda untuk selalu menjaga rahasia. Caranya, paksakan untuk tidak bercerita dimanapun dan dengan siapapun. Kecuali istri karena tidak ada sangkut pautnya dengan kantor.

2. Jangan pernah membuat pernyataan memancing. Terkadang, tanpa sengaja, ketika kita membuat pernyataan memancing, orang lain akan dengan sengaja bertanya-tanya sampai kita terpaksa untuk membuka rahasia.

3. Pahami jika seseorang mengendus ada sebuah rahasia, langsung menjauh.

4. Berpura-pura tidak tahu.

5. Jika terpaksa, berbohonglah.

No comments:

Post a Comment